Mengulas Rahasia Cara Menjadikan Kulit wajah dan Tubuh Halus serta Sehat

Berlangganan

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara menghilangkan Bekas Luka ini Merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya tentang Manfaat Putih Telur Untuk Wajah . Bekas luka bagi sebagian orang dapat menurunkan rasa percaya diri, apalagi bekas luka pada wajah, kaki atau betis, lengan atau tangan dan punggung. Bagian-bagian tadi merupakan bagian terpenting bagi sebagian wanita yang selalu ingin tampil cantik di setiap acara, karena merupakan bagian yang selalu terlihat dan terbuka.
Menghilangkan bekas luka memanglah tidak mudah. Bekas luka yang tidak dirawat dengan benar akan membuat bekas luka tersebut tidak akan pernah hilang selamanya atau bahkan dapat menjadi keloid. Tak heran jika orang-orang sering khawatir akan hal ini, sehingga berbagai cara sering dilakukan untuk menghilangkan bekas luka. Berbagai produk lotion atau salep khusus dengan harga selangit pun dibeli, bahkan ada yang melakukan operasi plastic atau laser untuk menghilangkan bekas luka agar kulitnya mulus kembali tanpa memperdulikan biaya yang akan dikeluarkan.

Selain cara yang telah dibahas diatas sebenarnya ada cara menghilangkan bekas luka yang dijamin lebih murah dan tentunya lebih aman dan tanpa meninggalkan efek samping di kemudian hari, yaitu dengan pengobatan tradisonal menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Nah berikut ini akan kita bahas satu-satu:

Menghilangkan Bekas Luka dengan Madu

     Cairan kental yang menyerupai sirup serta memiliki rasa yang manis alami ini dapat merangsang sel untuk beregenerasi, mendinginkan kulit, mengurangi nyeri dan menghilangkan bekas luka. Karena Madu mengandung antioksidan seperti chrysin, pinobaksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrim. Madu juga berfungsi sebagai antiseptic atau antibakteri sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat dan luka baru karena pH madu sekitar 3-4 sehingga pada kondisi asam bakteri tidak akan bisa tumbuh. Madu dapat menjadi antiseptic karena pada saat madu dioleskan pada luka, madu mencair akibat terkena panas tubuh sehingga dihasilkan hidrogen peroksida dan dilepaskan perlahan menjadi antiseptic. penggunaanya yaitu oleskan madu secara merata pada luka. Biarkan selama 20-30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari dan rutin hingga bekas luka hilang.

Menghilangkan Bekas Luka dengan Teh hijau

     Daun teh hijau yang sudah lama terkenal akan kandungan antioksidannya yang memiliki kekuatan 200 kali lipat lebih hebat dari vitamin E dan sudah terbukti dapat mengurangi aktivitas hormone penyebab jerawat, mengurangi peradangan pada kulit, mengontrol produksi minyak serta menghilangkan bekas luka akibat jerawat. Selain dikonsumsi sebagai minuman, daun the hijau dapat dijadikan sebagai toner atau pembersih muka. Caranya yakni basahkan kapas dengan air daun the hijau yang sudah diseduh lalu usapkan kapas tersebut pada bagian luka yang sudah dibersihkan.

Menghilangkan Bekas Luka dengan Mentimun

     Buah yang mengandung vitamin C dan potassium ini baik sekali dalam menangkal radikal bebas. Buah ini juga memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat menyegarkan tubuh. Menurut penelitian mentimun memiliki kandungan silica yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencegah munculnya keriput. Sehingga mentimun banyak sekali dimanfaatkan untuk produk kosmetik yang menawarkan khasiat mengencangkan, melembabkan kulit, mengatasi jerawat dan bahkan menghilangkan bekas luka di kulit. Untuk menghilangkan bekas luka di kulit secara alami dan mudah kita cukup cuci bersih mentimun kemudian potong mentimun menjadi kecil-kecil lalu haluskan dengan blender atau ditumbuk. Setelah halus oleskan pada bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Sebaiknya tutup dengan kain bersih atau perban agar tidak tercecer saat kita tidur. Jika dilakukan rutin maka bekas luka dapat berangsur-angsur menjadi samar dan hilang karena kulit akan beregenasi dan kulit baru pun akan muncul sehingga lebih mulus.

Menghilangkan Bekas Luka dengan Lidah buaya

     Tanaman yang dulunya dipercaya untuk penumbuh rambut sekarang telah diteliti lagi kandungan serta khasiatnya untuk kulit. Lidah buaya mengandung senyawa lignin dan asam amino yang berfungsi untuk melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit. Lidah buaya juga mengandung khasiat sebagai anti radang yang dapat mengurangi radang pada kulit dan menghilangkan bekas luka. Caranya yaitu cukup oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka secara rutin. Berhati-hatilah dengan bagian getah lidah buaya yang berwarna kekuningan karena akan membuat kulit kita terasa gatal.

Menghilangkan Bekas Luka dengan Mengkudu

     Buah mengkudu merupakan buah yang memiliki bau dan bentuk yang khas. Buah mengkudu memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap dan sangat bermanfaat bagi tubuh seperti protein, vitamin, serta mineral penting. Salah satu mineral yang terkandung dalam buah mengkudu adalah selenium yang berfungsi sebagai antioksidan yang hebat. Selain itu kandungan vitamin E pada buah mengkudu juga cukup tinggi. Perpaduan antara antioksidan dan  vitamin E  ini sangat bermanfaat bagi tubuh khususnya bagi kulit untuk menghilangkan bekas luka sehingga kulit kembali mulus.Penggunaanya yakni blender mengkudu hingga halus kemudian basahi handuk dengan jus mengkudu dan tempelkan pada bekas luka dan biarkan hingga mengering. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan setiap hari hingga bekas luka hilang.

Untuk tetap cantik dan sehat, Tipsnya pakailah selalu bahan-bahan alami dan tradisonal, selain mudah didapat dan murah tidak akan menimbulkan efek samping yang akan merugikan di kemudian hari. Sekian dulu pembahasan tentang Cara Menghilangkan Bekas Luka, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk pembaca. Apabila ada salah penuisan artikel ini mohon untuk dimaafkan ya.

Baca Juga Artikel lainnya tentang Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah