Mengulas Rahasia Cara Menjadikan Kulit wajah dan Tubuh Halus serta Sehat

Berlangganan

Manfaat Putih Telur Untuk Wajah

Pada artikel ini kita akan mengupas tentang apa saja Manfaat Putih Telur Untuk Wajah  ini merupakan artikel lanjutan dari postingan sebelumnya tentang bagaimana cara memutihkan serta menghaluskan kulit. Kita sudah banyak membahas tentang manfaat putih telur sebagai masker wajah alami. Wajah atau muka merupakan salah satu bagian terpenting dari bagian tubuh manusia hal ini disebabkan wajah merupakan bagian yang berada di posisi paling terbuka atau paling mudah dilihat oleh orang orang bahkan terkadang sering yang menjadikan wajah sebagai cara menilai seseorang meski perlakuan ini tidaklah sepenuhnya bisa kita benarkan, akan tetapi dari beberapa hal diatas kita jadi bisa lebih memahami bahwa wajah memiliki peranan yang sangat penting bagi seseorang baik itu kaum wanita ataupun kaum pria. Dengan Memiliki kulit wajah yang putih dan bersih terkadang bisa menjadikan seseorang menjadi bertambah kepercayaan dirinya. Sebagai contoh kita sering sekali mendengar banyak sekali artis diluaran sana yang rela menghabiskan banyak uang nya untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih, untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih ini sebenarnya bisa kita lakukan dengan cara yang lebih ekonomis dengan memanfaatkan beberapa benda dan bahan yang ada disekitar kita atau sering juga disebut dengan menggunakan metode tradisional. Salah satu cara membuat masker tradisional ini yaitu dengan cara membuat masker alami dari putih telur. 
manfaat putih telur

Kandungan dan Manfaat Putih Telur Untuk Kecantikan 

Telur adalah bahan makanan yang sudah sangat bersahabat dalam kehidupan sehari-hari, kebanyakan dari kita mungkin hanya mengetahui bahwa telur hanya bisa kita olah menjadi makanan, tidak semua orang mengetahui bahwa telur bisa kita manfaatkan menjadi bahan alami untuk membuat masker kulit tradisional. Telur baik itu bagian luar (putih telur) ataupun bagian dalam (kuning telur) memiliki banyak sekali kandungan yang sangat bermanfaat. pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang manfaat putih telur untuk kecantikan. Putih telur mengandung protein yang sangat tinggi, kandungan protein dalam putih telur bisa kita manfaatkan untuk kulit wajah kita. Protein sangat bermanfaat untuk kulit karena kandungan protein dalam putih telur berfungsi untuk mengencangkan kulit selain itu kandungan protein itu juga dapat mengurangi minyak dalam kulit hal ini dikarenakan protein juga dapat menyerap minyak dengan baik. Selain protein dalam putih telur juga terdapat kandungan vitamin B salah satunya vitamin B3 yang berfungsi meningkatkan aliran darah didalam tubuh kita serta kandungan zinc yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan luka serta dapat mengatur hormon, sehingga dapat disimpulkan baik untuk mengatasi jerawat dalam wajah. Dengan menggunakan masker wajah alami dari putih telur secara rutin dapat menjadikan pori-pori kulit kita menjadi lebih kecil/ rapat sehingga dengan semakin mengecilnya pori-pori dalam kulit maka akan menjauhkan kita dari komedo, dimana komedo ini terjadi akibat dari besarnya pori-pori di dalam kulit. Anti oksidan dalam putih telur berfungsi menangkal radikal bebas sehingga dapat lebih mencegah penuaan dini pada kulit. 

Cara membuat Masker Alami dari Putih telur 

Sebelumnya perlu kita ketahui bahwasannya kondisi kulit setiap orang berbeda beda dimana terkadang ada beberapa orang yang merasa alergi apabila kulitnya bersentuhan dengan putih telur oleh karena itu apabila anda termasuk ke salah satunya diharapkan agar tidak melanjutkan untuk membuat masker dari bahan telur. lanjut lagi bahasan sebelumnya tentang cara membuat masker wajah menggunakan putih telur. Untuk langkah-langkahnya yaitu 
  • Sediakan telur terlebih dahulu bisa telur biasa atau apabila ingin yang lebih baik kita bisa menggunakan telur ayam kampung. 

    siapkan pula perasan air jeruk nipis.

  •  Pisahkan putih telur dan kuning telur. Ambillah putih telur tadi dan tambahkan air jeruk nipis. Lalu kocok hingga berbusa. basuh terlebih dahulu wajah dengan air hangat Oleskan secara merata putih telur tersebut ke wajah kita.

  • Diamkan hingga mengering pada saat sudah kering nanti kulit muka kita akan terasa sangat lengket bahkan susah untuk bicara. Setelah kering diamkan sebentar kemudian basuh lah wajah anda dengan air hangat, kemudian setelah bersih basuh kembali dengan air dingin agar pori-pori kembali mengecil. 

  • langkah terakhir karena putih telur yang sudah kita pisahkan tadi sudah kita pakai sekarang masaklah sisa kuning telur tersebut hidangkan dengan nasi hangat 

Jadi membuat masker wajah alami dengan putih telur saya rasa sangat lah mudah selain itu juga jauh lebih ekonomis hal ini dikarenakan sisa dari masker dapat kita manfaatkan untuk lauk makan, dan apabila kita lihat dari kesehatan juga lebih bagus karena menghaluskan kulit menggunakan putih telur maka kita bisa mengurangi penggunaan bahan kimia untuk kulit kita dan ini saya rasa sangat baik untuk kesehatan kulit wajah kita .

Semoga Artikel Tentang Manfaat Putih Telur Untuk Wajah  bisa bermanfaat bagi para pembaca apabila ada salah dalam penulisan artikel ini mohon untuk dimaafkan ya .