Mengulas Rahasia Cara Menjadikan Kulit wajah dan Tubuh Halus serta Sehat

Berlangganan

Manfaat Masker Madu

Kita sebelumnya telah membahas  tentang berbagai manfaat bahan-bahan yang ada disekitar kita untuk mempercantik diri kita, seperti manfaat kopi, manfaat buah alpukat, manfaat masker putih telur, dll. Untuk selanjutnya kita akan mengupas tentang manfaat madu sebagai salah satu sumber untuk menpercantik diri kita. Setiap hari kita mesti bepergian atau paling tidak keluar rumah mencari inspirasi atau sekedar mencari udara segar, padahal diluar sana radikal bebas banyak sekali. Sebenarnya pun didalam rumah juga terdapat radika bebas seperti asap rokok, bila ada kerabat atau saudara atau bahkan suami kita merokok, itu adaah saah satu sumber radikal bebas yang tentunya sangat berbahaya bagi kulit cantik kita. Kulit akan mudah kusam dan akhirnya keriput bila tidak kita rawat setiap hari. Tak perlu pusing-pusing dengan krim mahal atau perawatan super ke salon-salon ternama. Cukup dengan apa yang sudah anda sediakan dirumah saja itu sudah cukup. Sekarang ini agi hapening-hapeningnya slogan "back to nature", yuk ikutin itu dengan merawat diri kita dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar rumah kita atau yang memang sengaja dibei untuk kebutuhan rumah kita. Karena dengan cara tradisional selain murah harganya juga tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya untuk kecantikan kulit kita, bahkan akan terlihat lebih awet muda. Nah disisni akan dibahas tentang manfaat masker madu untuk menghilangkan kuit kusam, keriput, jerawat membandel, dan masalah-masaah kulit lainnya.

Kandungan Dan Manfaat Madu untuk Kecantikan

Madu adalah suatu cairan kental, berasa manis dan lezat bewarna kuning terang atau kuning tua keemasan yang dihasilkan oleh lebah. Madu umumnya terbuat dari nektar yakni cairan manis yang terdapat di dalam mahkota bunga yang dihisap oleh lebah kemudian dikumpulkan dan disimpan didalam sarangnya untuk diolah menjadi madu.
Madu memiliki komponen kimia yang memiliki efek koligemik yakni asetilkolin. Asetilkolin berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan mengurangi tekanan darah. Gula yang terdapat dalam madu akan terserap langsung oleh darah sehingga menghasilkan energi secara cepat bila dibandingkan dengan gula biasa. Selain itu Madu kaya akan kandungan antioksidan. Antioksidan fenolat dalam madu memiliki daya aktif tinggi serta bisa meningkatkan perlawanan tubuh terhadap tekanan oksidasi.

Disamping kandungan gulanya yang tinggi (fruktosa 41,0 %; glukosa 35 %; sukrosa 1,9 %) madu juga mengandung komponen lain seperti tepung sari dan berbagai enzim pencernaan. Disamping itu madu juga mengandung berbagai vitamin seperti  vitamin A, B1, B2, mineral seperti kalsium, natrium, kalium, magnesium, besi, juga garam iodine bahkan radium. Selain itu madu juga mengandung antibiotic dan berbagai asam organic seperti asam malat, tartarat, sitrat, laklat, dan oksalat. Karena itu madu sangat tinggi sekali khasiatnya sehingga dapat digunakan pula sebagai pelembab, penyegar bahkan masker wajah.

Kandungan lain madu yakni memiliki senyawa fenol seperti pinocembrin dan flavonoid. Flavonoid ini efektif sebagai zat antibakteri. Sifat antibakteri madu membantu mengatasi infeksi pada luka sedangkan aksi anti inflamasinya dapat mengurangi nyeri yang berpengaruh pada proses penyembuhan.
Senyawa pinocembrin berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan  penting bagi kesehatan kulit karena efektif dapat meminimalisasi pengaruh buruk radikal bebas dan memberikan manfaat kecantikan dan kesehatan kulit.  Antioksidan mampu meremajakan dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, menghasilkan jaringan kulit yang baru  untuk pertumbuhan kulit baru, serta memperlancar sirkulasi darah yang diperlukan kulit, sehingga kulit menjadi segar dan tidak kusam serta bebas dari jerawat.

Cara Membuat Masker Madu

Madu ini kaya akan manfaat bagi kulit kita dan juga tubuh kita. Coba saja setiap malam menjeang tidur minumlah 1 sendok makan madu murni, paginya tubuh kita akan terasa lebih segar. Nah manfaat simpel itu akan kita terapkan pula pada kulit kita, khususnya kulit wajah kita dengan cara masker, yuk simak caranya:
bersihkan wajah kita dengan air hangat atau sabun muka yang biasanya kita pakai. kemudian siapkan 1 sendok makan madu murni, dan oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah kita. Diamkan selama 15-30 menit. Kemudian bilas hingga bersih dan keringkan. Dan siap-siaplah untuk bobok cantik ya guys. Paginya lihatlah perubahannya, kulit akan terasa ebih segar dan kenyal. 
Oh iya, karena ini tradisonal, jadi jangan cuma sekali dua kali pemakaian ya jeng, gunakan aja setiap hari, g ada salahnya kan merawat diri setiap hari. Jadi kita selalu tampi cantik setiap hari.

Membuat masker madu sangat mudah bukan. Semoga artike tentang manfaat masker madu bisa bermanfaat bagi para pembaca ya.