Mengulas Rahasia Cara Menjadikan Kulit wajah dan Tubuh Halus serta Sehat

Berlangganan

Manfaat Masker Wortel

Manfaat Masker Wortel Untuk Memutihkan Kulit Wajah- Kulit cantik, sehat dan berseri merupakan dambaan semua orang. Entah itu kaum muda-mudi ataupun yang sudah anjut  usia. Masalah yang timbul saat masih muda adalah jerawat dan masalah berikutnya adalah bekas jerawatnya. Jerawat dapat disembuhkan dengan penggunaan masker secara teratur  baik dengan menggunakan masker teh, masker strawberry, ataupun masker lainnya Nah salah satu cara untuk menghilangkan noda bekas jerawat salah satunya dengan masker wortel. Selain itu wortel juga dapat menangkal radikal bebas yang merupakan factor penyebab penuaan dini yang sering timbul pada usia diatas 30 tahun. Tentunya itu akan berkurang jika kita rutin merawat kulit kita dengan cara menggunakan masker alami. Kenapa masker alami, karena resiko atau efek sampingnya tidak ada tetapi manfaatnya sangat banyak untuk kulit kita dan mudah pula ditemukan, bahkan didapur kita. Salah satu yang akan dibahas pada artikel ini adalah wortel. Mari simak pembahasannya.

Khasiat Wortel

Wortel termasuk dalam jenis sayur-sayuran yang kaya akan vitamin A, E, C, B, K, serta  betakaroten yang merupakan antioksidan. Vitamin A dalam buah wortel ini terkenal dapat mempertajam mata karena vitamin A salah satunya memang berfungsi untuk menutrisi penglihatan kita. Selain itu vitamin A juga berfungsi untuk memeihara kesehatan, kecantikan dan kemulusan kulit. Vitamin A ini berfungsi untuk mencegah timbulnya bintik hitam dan noda hitam pada kulit, serta dapat memperindah warna kulit sehingga kulit terlihat lebih bersih dan sehat. Manfaat dari vitamin A ini dipadu dengan adanya betakaroten yang merupakan antioksidan yang baik bagi tubuh dan kulit kita. Antioksidan ini berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang akan menyebabkan kulit menjadi terihat lebih tua. Oleh karena itu worte berfungsi juga untuk mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan pada kulit seperti kerutan, bintik hitam, warna kulit tidak rata, kulit kasar, dll. Untuk mendapatkan semua manfaat wortel ini dapat dikonsumsi sebagai jus, dibuat sayur, diolah menjadi masker atau dimakan segar begitu saja. Jika ingin kulit kita selalu terlihat cantik setiap hari minumlah jus wortel dan maskerilah kulit kita dengan masker wortel. Cara pembuatan masker wortel akan kita suguhkan dibawah ini.

Cara Membuat Masker Wortel

Wortel sangat mudah kita jumpai, jadi sangat mudah bukan untuk mencoba membuat masker wortel dan mengaplikasikannya pada wajah kita, sehingga wajah akan selalu terihat segar, cantik dan berseri, yuk simak pembahasan berikut:
Bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat masker wortel adalah wortel. Pilihlah wortel yang masih muda dengan cirri warna orange muda tidak terlalu pekat dan dibagian atas belum berwarna hijau.
Kupas dan cuci wortel hingga bersih. Kemudian blender wortel hingga halus.
Bersihkan wajah kita dengan air hangat kemudian oleskan masker wortel ke wajah kita sambil dipijit pelan-pelan agar ebih meresap ke dalam kulit.
Setelah itu tunggu hingga kering dan bilas hingga bersih.

Nah mudah bukan, selain mudah membuatnya memperoleh bahannya juga mudah bukan, dipasar pun ada. Semoga artikel Khasiat Masker Wortel ini bermanfaat ya.

Referensi keyword yang membawa keartikel ini diantaranya
manfaat wortel untuk kesehatan, manfaat wortel bagi kesehatan,manfaat wortel untuk mata,manfaat wortel untuk wajah,manfaat wortel untuk kulit,manfaat wortel untuk kulit wajah,manfaat wortel untuk ibu hamil,manfaat wortel untuk bayi,manfaat wortel dan tomat,manfaat wortel untuk diet,manfaat wortel rebus,manfaat wortel bagi mata,manfaat wortel untuk wajah jerawat,manfaat wortel untuk anak,manfaat wortel untuk kenari,manfaat wortel bagi bayi,manfaat wortel ungu,manfaat wortel untuk rambut rontok,manfaat wortel putih,manfaat wortel pdf,manfaat wortel adalah,manfaat wortel apel,manfaat wortel apel dan tomat,manfaat wortel apel kentang,manfaat wortel apel tomat,manfaat wortel apel dan kentang,manfaat akar wortel