Mengulas Rahasia Cara Menjadikan Kulit wajah dan Tubuh Halus serta Sehat

Berlangganan

Manfaat Masker Teh Dalam Merawat Kulit Wajah

Manfaat masker teh dalam merawat kulit wajah - Pada artikel ini kita akan mengupas tuntas tentang manfaat masker teh untuk kulit . Kulit merupakan salah satu factor pendukung penampilan yang penting. Karena kulit, terutama kulit wajah mampu memberikan rasa percaya diri yang amat tinggi. Bayangkan saja saat tumbuh jerawat atau komedo di wajah satu saja rasanya sudah pusing bukan kepalang, karena wajah yang tadinya bersih dan mulus ternoda oeh jerawat atau komedo. Belum lagi jika usia kita sudah menginjak kepala 3, masaah lain akan muncul seperti kulit mulai keriput, flek hitam, dan ain sebagainya. Salah satu tempat yang tak disangka-sangka mempunyai peranan sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita secara alami adalah dapur kita sendiri. Di dapur kita akan menemukan berbagai bahan yang dapat disulap menjadi berbagai macam bahan masker, scrub, toner, atau pembersih wajah sekalipun. Kesemua bahan yang ada didapur dapat menolong kita dari keriput, flek hitam, kulit kusam, jerawat sekaligus bekas jerawat, serta masalah kulit lainnya. Berbagai macam bahan yang ada didapur tersebut pada artikel sebelumnya telah dibahas seperti,
Pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang manfaat masker teh untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita.


Manfaat Masker Teh Dalam Merawat Kulit Wajah

Kandungan dan Manfaat Masker Teh

Teh merupakan salah satu tumbuhan yang berkhasiat sebagai obat. Ada berbagai macam jenis teh, seperti teh hijau, teh oolong, dan teh hitam. Yang membedakan adalah proses pembuatannya. Teh hijau merupakan teh yang dalam proses pembuatannya tidak mengalami fermentasi. Teh hijau dapat diperoleh dari proses pemanasan dan penguapan. Kedua metode itu berguna untuk mencegah terjadinya oksidasi enzimatis katekin.

Teh oolong adalah teh yang mengalami semi fermentasi yaitu diproses melalui pemanasan daun dalam waktu singkat setelah penggulungan. Sedangkan teh hitam adalah teh yang pada proses pembuatannya dengan atau mengalami fermentasi penuh. Dalam proses fermentasi ini katekin teh berubah menjadi molekul yang lebih kompleks dan pekat sehingga memberi ciri khas teh hitam yaitu berwarna, kuat, dan berasa tajam. Perbedaan pengolahan menimbulkan adanya perbedaan yang cukup berarti dalam kandungan zat aktifnya terutama polifenol.Daun teh hijau memiliki kandungan polifenol tertinggi, lalu teh oolong kemudian teh hitam.

Daun teh mengandung zat-zat yang larut dalam air seperti katekin, kafein, asam amino, dan gula. Kandungan tertinggi dalam pucuk daun teh adalah katekin yang merupakan senyawa polifenol. Katekin ini merupakan salah satu antioksidan yang dapat bekerja 200 kali lebih kuat dibandingkan vitamin E dalam melawan radikal bebas. Oleh karena itu teh dapat befungsi untuk mencegah dan mengobati jerawat.

Cara kerja dari katekin dalam mengurangi jerawat yaitu dengan mengurangi inflamasi atau pembengkakan sehingga mengurangi kelangsungan hidup propiani bacteri acnes yang merupakan bakteri penyebab jerawat. Selain itu katekin karena bersifat sebagai antioksidan juga dapat mengurangi keriput pada kulit, flek hitam di wajah dan menyamarkan bekas jerawat karena cara kerjanya adalah membantu mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. Sehingga kulit yang baru akan lebih bersih dan mulus tentunya.

Cara Membuat Masker Teh

Masker teh merupakan variasi atau alternative lain untuk perawatan rutin kulit wajah kita agar kita tidak bosan untuk merawat kulit. Cara pengapikasiannya pun cukup mudah alias nggak ribet. Oleh karena itu jangan sungkan-sungkan untuk mencobanya dan mengaplikasikannya langsung setiap hari agar selau terlihat cantik dan awet muda. Berikut ini akan disajikan cara pembuatannya:

Masker teh

Campurkan 5 sendok air teh dengan susu bubuk hingga berbentuk seperti pasta, kemudian oleskan secara merata ke wajah. Biarkan kering, lalu bilas.

Menghilangkan noda hitam

Campurkan 3 sdm tepung maizena dan air teh hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan ke wajah dan diamkan selama 20-30 menit (hingga kering). Kemudian cuci dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut.

Mengobati jerawat

Cuci muka setiap pagi dan malam dengan air teh tanpa perlu dibilas agi dengan air biasa dan tunggu hingga kering, kemudian baru bilas hingga bersih.

Tersaji sudah ulasan tentang khasiat dan manfaat masker teh sebagai ramuan kecantikan alami penghilang jerawat, tanda-tanda penuaan, flek dan noda hitam di wajah dan berbagai manfaat teh lainnya. Pengaplikasiaannya juga cukup mudah bukan. Jadi gunakan selalu bahan alami untuk merawat kulit dan tubuhmu ya. Semoga artike ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Referensi keyword untuk artikel ini
manfaat masker teh hijau,manfaat masker teh basi,manfaat masker teh hijau untuk wajah,manfaat masker teh hijau basi,manfaat masker teh untuk rambut,manfaat masker teh hitam,manfaat masker teh bekas,manfaat masker teh untuk jerawat,manfaat masker teh hijau bagi wajah,manfaat masker teh celup,manfaat masker teh untuk kulit,manfaat masker teh buat wajah,manfaat masker teh untuk kulit wajah,khasiat masker teh hijau,cara membuat masker teh hitam,khasiat masker teh untuk wajah,cara,membuat masker teh madu,manfaat masker ampas teh,manfaat masker daun teh hijau,manfaat,masker ampas teh celup,manfaat masker ampas teh untuk wajah,khasiat masker ampas teh hijau,manfaat air teh untuk masker,manfaat masker air teh,manfaat masker ampas teh hijau,manfaat masker ampas teh hitam,cara membuat masker ampas teh,cara membuat masker ampas teh hijau,manfaat ampas teh untuk masker,manfaat masker ampas teh basi,manfaat masker dari ampas teh,manfaat teh basi untuk masker,cara membuat masker teh basi,manfaat masker bubuk teh,,khasiat masker teh basi,cara membuat masker dari teh basi,cara membuat masker dengan teh basi,manfaat teh buat masker,manfaat teh hijau buat masker,manfaat masker bubuk teh hijau,cara membuat masker bubuk teh,manfaat masker teh hijau dan beras,cara membuat masker teh celup,cara membuat masker dari teh celup,manfaat masker teh dan madu,cara membuat masker dari teh,khasiat masker daun teh,manfaat masker dari teh,manfaat masker dengan teh,manfaat masker dengan teh hijau,cara membuat masker dari teh hijau,cara membuat masker daun teh,cara membuat masker dengan teh hijau,cara membuat masker dr teh,cara membuat masker daun teh hijau,manfaat masker wajah dengan teh