Mengulas Rahasia Cara Menjadikan Kulit wajah dan Tubuh Halus serta Sehat

Berlangganan

Cara Menghilangkan Keriput di Wajah Secara Alami

Wajah merupakan bagian tubuh yang dilihat pertama kali saat bertemu dengan orang lain. Bila terjadi masalah disana (wajah) tentu kepercayaan diri menjadi menurun. Hal itulah yang membuat orang selalu mencari informasi bagaimana merawat wajah yang benar agar terhindar dari masalah wajah seperti muka berminyak, jerawat, komedo, warna kulit tak rata, muka kusam dan kasar, dll. Berbagai informasi mudah sekali didapat, mulai dari informasi pergi kesalon untuk perawatan, ke dokter untuk konsultasi dan membeli, atau memakai cara tradisional warisan nenek moyang yang sudah terbukti manjur dan tanpa efek samping tentunya.
Kulit wajah yang cantik adalah dambaan setiap orang khususnya para wanita. Kita akan merasa minder jika bersebelahan dengan wanita yang lebih cantik, kulitnya lebih mulus, atau apalah. Belum lagi kalu diledekin pacar soal wajah kita yang kusam, berminyak apalagi berjerawat, rasanya stress kalau udah gitu. Sebaiknya segeralah melakukan usaha untuk menyelesaikannya, karena akan berdampak pada problem yang lainnya.


Cara Menghilangkan Keriput Dengan Masker Buah dan Sayur

Hasil yang kilat adalah keinginan setiap wanita setelah melakukan usaha perawatan wajahnya. Tapi jika kita memilih melakukan dengan usaha tradisional atau natural maka harus dilakukan secara rutin, maka impian kita akan segera terwujud. Cara menghilangkan Keriput di Wajah dengan cara natural yakni menggunakan bahan-bahan alami seperti buah dan sayuran yang akan segera kita bahas dan ulas lebih jauh lagi pada paragraph dibawah ini.

Cara Menghilangkan Keriput dengan Masker Buah Strawberry

Buah ini merupakan salah satu buah yang menjadi favorit para wanita, apalagi jika sudah dibuat jus. Rasanya yang asam manis akan membuat tubuh menjadi terasa segar kembali saat setelah meminumnya. Menurut penelitian yang telah dilakukan strawberry mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Dalam segelas jus strawberry mengandung vitamin C sebesar 130%. Vitamin C ini sangat dibutuhkan tubuh untuk mengeluarkan serat kolagen. Serat inilah yang membuat kulit kita lebih kenyal, stabil dan semakin lembut. Vitamin C juga mampu mencerahkan, meratakan dan menghaluskan kulit dan apabila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak akan menyamarkan garis-garis halus yang muncul di kulit wajah kita.
Cara penggunaannya yakni pertama-tama basahi wajah dengan air hangat, perlakuan ini berfungsi untuk membuka pori-pori wajah kita, sehingga saat diberi masker kandungan dalam masker akan terserap cepat ke dalam kulit kita. Sehingga manfaatnya akan mudah diperoleh. Kemudian blender atau parut 5 buah strawberry. Lalu  tambahkan 1 sendok teh madu murni dan aplikasikan ke wajah dengan kuas. Diamkan 15 menit dan bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin setiap malam menjelang tidur anda selama 1 minggu, dan lihat hasilnya. Jangan berhenti jika sudah mendapatkan hasilnya, tetap rawatlah wajah anda selalu, karena merawat adalah asset berharga yang akan anda dapatkan dikemudian hari.

Cara Menghilangkan Keriput dengan Masker Putih Telur ayam kampung

Telur ayam kampong mengandung zat-zat yang dapat membuat kulit lebih putih dan halus. Dipilih ayam kampong karena dijamin terhindar dari bahan-bahan kimia sehingga hasilnya akan lebih baik saat digunakan dan tidak akan menimbulkan iritasi. Zat-zat yang terkandung dalam putih telur adalah zeaxanthin dan lutein. Kedua zat itu bekerja menjaga keindahan kulit dengan cara menghaluskan dan melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari (sinar UV) yang bisa membuat sel kulit rusak. Tak hanya itu saja manfaat putih telur, putih telur juga akan membantu menjaga kekencangan kulit, melembabkan serta membuat kulit jadi lebih lembut dan mulus.
Cara penggunaannya yaitu cuci muka dengan air hangat agar pori-pori wajah terbuka sehingga manfaatnya dapat terserap. Kemudian ambil putih telur ayam kampong dan kocok hingga berbusa, kemudian oleskan pada wajah dan tunggu hingga kering. Setelah kering basuh dengan air hangat agar telur mudah mengelupas kemudian basuh dengan air biasa agar pori-pori kulit mengecil kembali. Sebaiknya setelah menggunakan ramuan hindari sinar matahari langsung karena kulit wajah menjadi lebih senstif akibat pengelupasan lapisan kulit pertama. Gunakan ramuan ini setiap 3 hari sekali dan rasakan khasiatnya. Ramuan ini juga dapat ditambahkan dengan perasan jeruh lemon atau nipis untuk menetralkan bau amisnya dan tentunya jeruk nipis atau lemon juga bermanfaat bagi kulit.

Cara Menghilangkan Keriput dengan Masker Tomat

Buah tomat mengandung senyawa lycopene yang mampu melindungi sel kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV secara langsung. Selain itu kandungan vitamin C nya juga tinggi. Mengkonsumsi buah tomat dalam jumlah cukup setiap hari juga akan membuat kulit lebih kencang dan elastic karena tomat juga memiliki kandungan yang dapat merangsang munculnya kolagen pada sel kulit sehingga menghaluskan permukaan kulit. Kolagen inilah yang membuat kulit tidak mudah kendur sehingga halus dan mulus. Sebaikknya konsumsi tomat dalah keadaan matang (setelah direbus atau digoreng) karena senyawa lycopene akan keluar saat tomat dalah keadaan matang atau terkena panas. Selain dikonsumsi buah tomat juga dapat langsung diaplikasikan menjadi masker untuk wajah kita, manfaatnya juga sama kala dimakan, tetapi manfaatnya akan terasa lebih cepat saat diaplikasikan langsung ke wajah atau bagian lain dari tubuh kita.
Caranya yaitu rebus tomat hingga setelah matang kemudian hancurkan dengan blender atau ditumbuk saja. Kemudian basuh muka dengan air hangat dan aplikasikan pasta tomat kewajah sebagai masker. Kemudian diamkan hingga kering dan basuhlah wajah dengan air dan bilas lagi dengan air dingin. Lakukan setiap hari menjelang tidur atau di pagi hari agar wajah selalu terlihat lebih halus, putih berseri-seri.

Cara Menghilangkan Keriput dengan Masker Apel

Jika ingin memiliki kulit yang selalu indah dan sehat kita harus rajin-rajin mengonsumsi buah apel. Karena kandungan antioksidan, vitamin E dan quercetin dalam buah apel akan menghaluskan dan melindungi kerusakan kulit seperti kulit yang menghitam akibat terkena paparan matahari langsung. Paparan sinar UV dapaat meningkatkan resiko kanker kulit juga lho. Namun hal itu dapt dicegah oleh kandungan senyawa tadi dalam buah apel. Selain itu manfaat buah apel dapat diambil saat diaplikasikan menjadi masker untuk wajah atau tubuh.
Cara penggunaannya yaitu cuci buah apel dan ingat jangan dikupas karena di dalm kulit buah apel mengandung banyak sekali vitamin E yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Kemudian blender atau parut apel dan kemudian aplikasikan menjadi masker wajah.diamkan hingga kering dan basuhlah dengan air hingga bersih. Sebelum dimasker, wajah harus dalam keadaan bersih agar kuman-kuman tak masuk kedalam pori-pori. Cuci juga wajah dengan air hangat agar pori-pori membuka dan khasiat apel dapat terserap mudah ke dalam kulit. Gunakan masker ini setiap hari dan lihat khasiatnya.

Cara Menghilangkan Keriput dengan Masker Madu

Madu murni yang kita kenal itu memiliki berbagai kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh seperti fruktosa (gula buah), glukosa (gula anggur), sukrosa (gula tebu). Dan maltose (gula gandum). Selain itu madu juga mengandung banyak vitamin seperti A, B1, B2, B3, B5, B6,(B kompleks) D, K, E, Uric Acid, dan asam nikotinat.
Dari beberapa kandungan tersebut madu mampu menghaluskan kulit, menyamarkan sekaligus menghilangkan keriput atau garis halus di wajah dengan hanya mengoleskannya ke seluruh bagian tubuh yang kita inginkan. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan tubuh dengan menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin dan perhatikan hasilnya.


Cara Menghilangkan Keriput dengan Masker Papaya

Papaya yang masih mengkal berkhasiat untuk memutihkan, mencerahkan dan membuat kulit wajah dan badan tampak lebih putih dan halus, serta dapat menghambat pengeluaran sebum yang menjadi penyebab jerawat. Papaya yang masih mengkal mengandung enzim papain, vitamin C dan Vitamin E yang ideal untuk memutihkan kulit agar tampak lebih putih dan halus. Karena enzim papain ini bekerja untuk mengelupas lapisan kulit mati sehingga akan segera muncul kulit baru yang tentunya lebih halus, putih dan bersih. Sehingga dijamin kulit akan halus, putih, cantik berseri-seri dan bebas dari kerutan.
Cara penggunaannya yaitu ambil satu sendok makan papaya mengkal yang telah dihaluskan dan satu sendok makan papaya matang yang telah dihaluskan pula, kemudian campurkan. Oleskan pada kulit wajah dan biarkan selama 15 menit lalu bilas. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil kulit putih bersih halus yang optimal.

Semoga artikel tentang Cara Menghilangkan Keriput di Wajah yang telah kami suguhkan kepada anda semua ini dapat bermanfaat ya. Silahkan di coba resepnya. :)